Helmy Halim ads

Angelina Jolie Sambangi Pengungsi Muslim Rohingya di Kamp Bangladesh

0 241

DHAKA,PenaMerdeka – Bintang Hollywood Angelina Jolie menyambangi kamp pengungsi muslim Rohingya di Bangladesh. Kedatangan aktris cantik ini sebagai dari perannya utusan khusus badan pengungsi PBB, UNHCR.

Setelah datang di Bangladesh, Jolie pun langsung mendatangi sebuah kamp pengungsi Rohingya di Teknaf, dekat perbatasan Myanmar pada Senin (4/2) waktu setempat.

Aktris berumur 43 tahun ini tak mengeluarkan komentar publik, namun Wakil Kepala Kepolisian distrik Cox’s Bazar, Ikbal Hossain menyatakan Joli bakal mengunjungi dua kamp lainnya pada Selasa (5/2) ini.

UNHCR menyatakan seperti melansir dari AFP, Selasa (5/2/2019), Jolie berada di Bangladesh untuk menilai kebutuhan kemanusiaan apa saja sekitar satu juta warga Rohingya di kamp Kutupalong di kota Cox’s Bazar.

Pada sebelumnya, mantan istri aktor Brad Pitt itu juga sudah menemui para pengungsi Rohingya di Myanmar pada Juli 2015 dan di India pada tahun 2016.

Lebih dari 730 ribu warga Rohingya di Myanmar mengungsi ke Bangladesh sejak operasi militer Myanmar di negara bagian Rakhine pada Agustus 2017 lampau.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 620 ribu orang tinggal di kamp Kutupalong, permukiman pengungsi terbesar di dunia. Sekitar 300 ribu pengungsi Rohingya lebih dulu ada di kamp tersebut sebelum eksodus pada Agustus 2017 lalu. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...