Ads Helmi Halim

Saudi Gelontorkan Dana USD60 Juta ke Kementerian Keuangan Palestina

0 186

RIYADH,PenaMerdeka – The Saudi Fund for Development (SFD) gelontorkan dana USD60 juta ke rekening Kementerian Keuangan Palestina. Hal itu diumumkan Duta Besar Arab Saudi untuk Mesir dan perwakilan tetap kerajaan untuk Liga negara Arab, Osama Bin Ahmed Naqli.

Naqli menjelaskan, bahwa jumlah uang yang dikirim mewakili kontribusi bulanan Arab Saudi untuk mendukung anggaran Otoritas Palestina untuk November dan Desember 2018, dan Januari 2019.

Middle East Monitor memberitakan, Kamis (14/2/2019), pengkucuran dana itu datang dalam kerangka kerja dukungan dari permanen Arab Saudi untuk Palestina di semua tingkat politik, ekonomi dan kemanusiaan.

Mahmoud Abbas, Presiden Palestina saat ini tengah melakukan kunjungan resmi dua hari ke Ibu Kota Saudi, Riyadh, untuk mengadakan pembicaraan mengenai perkembangan politik di Palestina dengan Raja Saudi Salman Bin Abdel Aziz.

Pada sebelumnya, Raja Salman mengatakan kepada Mahmoud Abbas, bahwa Arab Saudi berkomitmen pada Palestina yang merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya.

Hal tersebut dikatakan Raja Salman sebelum konferensi tentang perdamaian dan keamanan Timur Tengah yang digagas oleh Amerika Serikat (AS).

“Arab Saudi secara permanen berpihak kepada Palestina dan hak rakyatnya untuk negara merdeka dengan Yerusalem Timur yang kini diduduki sebagai ibukotanya,” jelas Raja Salman.

Pernyataan tersebut muncul ketika AS diperkirakan bakal menawarkan petunjuk proposal untuk perdamaian antara Israel dan Palestina pada sebuah konferensi di Ibu Kota Polandia, Warsawa. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...