Gerindra Ads

Ahmad Amarullah Resmi Jadi Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang

0 242

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dr. Ahmad Amarullah resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan I, Babakan, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Ahmad Amarullah menggantikan Rektor sebelumnya yaitu Dr. Ahmad Badawi yang berhalangan tetap karena meninggal dunia.

Pelantikan dilakukan Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad dan disaksikan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin dan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli.

Prof Lincolin menilai Ahmad Amarullah pantas menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang lantaran dirinya berkompeten untuk melaksanakan tugas sebagai rektor.

“Selain pantas dan berkompeten, Pak Ahmad Amarullah juga merupakan Wakil Rektor I yang memang secara aturan yang memungkinkan, lalu seluruh senat juga setuju, itu yang penting,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Amarullah menuturkan, dirinya akan membuat program pendidikan bagi dosen yang belum mengambil pendidikan Doktor untuk meraih gelar Doktor.

Selain itu, dirinya juga bakal mengembangkan proses atau metode pembelajaran yang memanfaatkan teknologi.

“Kita akan buat pembelajaran distance learning untuk Prodi ilmu sosial, saat ini sudah diujicoba, kita ingin UMT menjangkau seluruh mahasiswa di segala kalangan, agar mencerdaskan bangsa,” jelas Amarullah.

Selain itu, Amarullah menambahkan, UMT akan melakukan MoU dengan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait program pendidikan bagi para ASN.

Progam pendidikan tersebut dibuka bagi para ASN yang belum meraih gelar Sarjana atau yang hendak melanjutkan ke Magister.

“Kita akan melakukan MoU untuk pegawai di Pemda yang belum S1 atau ingin mengambil Magister, sehingga UMT bisa menjadi wadah yang baik untuk meningkatkan kapasitas Pegawai Pemda,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...