Rusia Ajukan Ke PBB Bakal Serukan Aksi Bersama di Teluk Persia

0 159

MOSKOW,PenaMerdeka – Rusia telah mengajukan proposal kepada PBB menyerukan aksi bersama untuk memastikan keamanan di Teluk Persia. Proposal ini disampaikan saat meningkatnya ketegangan.

Surat yang disampaikan Moskow ke Dewan Keamanan (DK) PBB dan Majelis Umum PBB tersebut menggarisbawahi perlunya langkah efektif meningkatkan stabilitas di Teluk Persia.

“Dalam kondisi kini, tindakan yang energik dan efektif diperlukan di tingkat internasional dan regional kepentingan memperbaiki dan lebih menstabilkan situasi di Teluk Persia, mengatasi krisis yang berkepanjangan dan mengubah sub-wilayah ini menjadi damai, hubungan bertetangga yang baik dan pembangunan berkelanjutan,” tulis proposal Rusia.

Rusia, dalam proposalnya lalu meminta negara-negara regional dan ekstra-regional agar terlibat dalam pembicaraan bilateral dan multilateral yang bertujuan membentuk sistem keamanan di Teluk Persia.

Moskow selanjutnya mmenyatakan, kesiapannya bekerja sama dengan semua pihak yang berkepentingan agar mengimplementasikan proposal ini dan proposal konstruktif lainnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE