Tangkap Dua Pelaku Penusuk Wiranto, Kapolda Banten Sebut Pengamanan Sesuai Prosedur

0 290

PANDEGLANG,PenaMerdeka – Polda Banten berhasil menangkap pelaku penusuk Wiranto, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Mereka adalah Syahril Alamsyah dan Fitri Andriana yang merupakan suami istri.

“Pelaku menjalankan aksinya diduga sendiri. Namun, saat sebelum kejadian pelaku bersama istrinya berdua,” terang Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir menyebutkan, bahwa pihaknya sudah menjaga keamanan sesuai dengan prosedur. Namun, pelaku lolos dari pengamanan dan melakuka penyerangan kepada Wiranto.

“Karena ketulusan hati banyak masyarakat, kemudian beliau (Wiranto,red) disambut. Jadi disana, banyak masyarakat yang menyambut,” tegas Tomsi.

Kapolda juga mengatakan, pihaknya juga sudah menjaga lokasi kedatangan Wiranto. Hal tersebut agar masyarakat sekitar tidak begitu dekat dengan Menko Polhukam itu.

“Masyarakat saat itu dimundurkan. Kalau melihat video yang beredar di media sosial itu tidak ada banyak anak-anak. Pelaku saat itu masuk dan menyerang. Saat itu juga ada ajudan beliau,” imbuhnya.

Diketahui saat ini, Wiranto mendapatkan perawatan insentif oleh tim dokter dan bakal menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta karena luka tusuk di bagian perutnya. (rd/ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE