HUT RI 76

Begini Ekpresi Masyarakat Soal Pemberlakuan PSBB di Tangerang Raya

TANGERANG,PenaMerdeka – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya, diberlakukan Sabtu (18/4/2020).

Selama dua pekan, masyarakat dituntut mematuhi peraturan untuk menangkal Virus Corona yang bermula datang di Kota Wuhan, China tersebut.

Sejumlah pendapat warga yang berhasil diwawancarai, ada yang belum dan sudah mengetahui perihal kebijakan menangkal Virus Corona.

Yap! Meski pemberlakuan di Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok sudah lebih dahulu berjalan tetapi soal program PSBB di Tangerang belum semua masyarakat memahami.

“Penutupan kan! Pemblokiran jalan kan yaa mas. Yaa kalau ada penutupan jalan untuk memutus Corona gak apa. Tapi jangan semuanya ditutup,” kata pedagang kopi keliling yang enggan disebutkan namanya kepada ATMNews.id di kawasan Pemkot Tangerang, Jumat (17/4/2020).

Sementara menurut Elisper Tondang (49) PSBB memang harus dijalankan. Kita sebagai masyarakat harus menjalankan aturannya.

“Cuma masyarakat di sini kan masih susah (pemberlakuan PSBB, red), ungkapnya.

Sementara Rohimah (50) ketika dikonfirmasi mengaku hingga kini belum mengetahui perihal pemberlakuan PSBB di wilayah Tangerang Raya.

“Oh belum tahu mas. Ya kalau nanti ada (PSBB,red) semoga cepat selesai masalah ini. Saya kan belum punya persiapan ekonomi. Punya anak sekolah tetapi pendapatan menurun kalau sekarang. Mudah-mudahan pemerintah memberikan bantuan,” ucap Rohimah berharap.

Pantauan di beberapa wilayah Tangerang, tidak sedikit ketika berada di area umum belum mengenakan masker dan bahkan warga terlihat berkerumun.

Dan yang lebih dominan mereka ingin segera corona virus deases (Covid-19) segera hengkang dari bumi. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments