Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Ditengah Pandemi, Dik Doank Bagi-bagi Ilmu ‘Sedekah Berniaga’ ke Pelaku UKM/IKM Tangsel

UKM/IKM DIBEKALI POLA KERJA IKHLAS

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pada Minggu (26/7/2020), puluhan pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) Kota Tangsel terlihat sumringah.

Di Kandang Jurang Doank (KCD), Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangsel rupanya mereka yang tergabung di Portal UKM/IKM di Kota Tangsel diajak pola ikhlas berusaha.

Pantauan di lokasi acara, mereka diajarkan berusaha dengan mainset bersedekah kepada pembeli langsung.

Program selama pandemi Covid-19 ini para pelaku UKM/IKM yang berdomisili di Kota Tangsel dibekali ilmu agama dari ustad setiap bulannya.

Selain digelontorkan permodalan juga diberikan motivasi, peluang kerjasama agar produk dan penjualan berjalan maksimal.

Portal UKM/IKM sejak lima tahun lalu telah bekerjasama dengan Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma atau yang populer dipanggil Dik Doank, mantan presenter olahraga.

“Momen pandemi covid-19 ini jangan sampai orang pelaku UKM/IKM kehilangan ruh nya. Setiap satu bulan kita memang menggelar bazar dengan tema berbeda. Momen kali ini memang berbarengan dengan Idul Qurban,” kata Dik Doank kepada wartawan di lokasi acara, Minggu (26/7/2020).

Pria yang pernah tercatat sebagai penyanyi ini menambahkan, setelah sejumlah mall dan wisata dibuka, pelaku UKM sudah bisa menjajakan produknya kepada masyarakat.

“Kita bersahabat lah dengan apa yang sedang terjadi. Jangan lantas kita perang dengan virus, nanti virus yang akan memerangi kita,” tukasnya.

Kita tetap menjalankan program pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tetapi pada intinya tetap menjaga spirit dan ikhtiar. UKM/IKM tetap berjalan.

“Kita tetap harus ikhtiar dan ikhtiar. Yang memerintahkan berdagang itu kan Rosululloh. Dan jujur saja yang menggerakan bukan semata Dik Doank, tetapi mereka (pelaku UKM/IKM) memang sudah kuat. Bismillah saja kita bersama,” ucapnya. (yud/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...