Sensasi Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

SUGUHKAN BERAGAM MAKANAN

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Bagi pecinta kuliner yang gemar nongkrong menghabiskan waktu bersama teman di kawasan Tangerang khususnya BSD City, sekarang ada destinasi baru, yakni taman jajan bernama GS Food Street.

Berlokasi diantara Stasiun KRL Commuter Line Cisauk dan Pasar Modern Intermoda BSD, Kelurahan Cisauk Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, GS Food Street menyuguhkan berbagai ragam masakan mulai dari ala Western, Asia dan Nusantara.

“GS Streed Food menyediakan 50 lapak. Saat ini sidah terisi sekitrar 35 lapak yang berada di bagian depan halaman parkir stasiun,” kata Pengelola GS Food Street Gita Swarantika, melalui keterangan tertulis, Selasa (11/8/2020).

Kawasan jajan ini juga dilengkapi hiburan live music yang di gelar tiap malam. Diitambah suasana yang nyaman, sehingga sangat cocok sebagai tempat santai keluarga dan komunitas anak muda.

Pusat jajan ini didirikan atas permintaan warga perumahan setempat dan mahasiswa yang bermukim di kawasan Cisauk. Mereka berharap di wilayahnya ada pusat jajan sekaligus jadi ajang rendezvous (pertemuan) komunitas.

“Kami apresiasi keinginan itu, dengan mendirikan tempat camilan dan hiburan tapi tak jauh dari lokasi tempat tinggal, mudah dijangkau dan enggak ribet jalannya,” ungkap Gita.

Selain itu, alasannya mendirikan wisata kuliner di kawasan BSD City khusunya Cisauk, karena cukup menjanjikan dan potensial.

Hal ini dinilai dari banyaknya pemukiman, juga terdapat dua perguruan tinggi seperti Universitas Atmajaya dan Universitas Prasetiya Mulya.

“Ditambah lagi aktivitas padat pengguna KRL Commuter Line Stasiun Cisauk mencapai 6.000 orang setiap harinya,” ujar pengusaha muda ini.

Dalam membuka GS Food Street ini, pihaknya menggandeng pihak manajemen Pasar Modern Intermoda BSD yang kebetulan lokasinya berdampingan dengan Stasiun Cisauk.

Kawasan tersebut pun dilengkapi terminal bus layang (elevated) dan shuttle bus BSD Link. Lalu, antar gedung pasar modern dengan stasiun telah terkoneksi pintu masuk-ke luar.

“Secara fisik, keberadaan GS Food Street diuntungkan. Para pengguna KRL, bus dan pengunjung pasar modern dapat memanfaatkan pusat jajan kami, yang berada di antara bangunan pasar modern dengan stasiun,” ujar putri dari wartawan senior Sinano Esha ini.

Sementara itu Kepala Pasar Modern Intermoda BSD, Deddy menambahkan, pihaknya berharap ke depan GS Food Street menjadi destinasi wisata kuliner, menyusul lokasi serupa di kawasan BSD City yang sudah ada lebih dulu.

“Pembukaan GS Food Street di tengah pandemi COVID-19 memang tak masuk akal, tapi bagi kami ini merupakan sebuah tantangan dan alhamdulilah, belum seminggu berjalan pusat jajan ini sudah mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Cisauk dan sekitarnya, serta selalu ramai oleh pengunjung,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...