Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Ma’ruf Amin Minta Perguruan Tinggi Cari Trobosan Pulihkan Ekonomi Dampak Covid-19

AMIN SEBUT JUGA PERGURUAN TINGGI EDUKASI DAN SOSIALISASI

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin meminta, perguruan tinggi dapat turut mencari terobosan dalaml hal pemulihan kehidupan masyarakat yang memburuk akibat pandemi Covid-19.

Kata Wapres, pemulihan kehidupan masyarakat dinilai sangat penting agar roda perekonomian terus berjalan meskipun dalam situasi seperti ini.

“Saya menaruh harapan besar kepada dunia pendidikan tinggi untuk mengambil peran lebih besar dalam upaya mencari inovasi dan terobosan yang bisa mempercepat pemulihan kehidupan masyarakat agar kembali produktif,” ujar Ma’ruf saat acara pengukuhan mahasiswa baru dan guru besar Universitas Negeri Surabaya tahun akademik 2020/2021 secara daring, Senin (7/9/2020).

Sebab, kata dia, pandemi yang tengah dihadapi ini harus dilawan bersama-sama. Termasuk mengatasi seluruh dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 baik di bidang kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

“Hal terpenting saat ini yang harus menjadi perhatian kita semua adalah memastikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik, penuh disiplin oleh seluruh masyarakat,” kata dia.

Oleh karena itu, Wapres Ma’ruf Amin pun berharap agar kalangan perguruan tinggi dapat membantu melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif terkait hal tersebut.

Pasalnya, salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Perguruan tinggi dalam hal ini harus menjadi contoh dan memberikan bimbingan pada masyarakat,” ujarnya. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...