HUT RI 76

Jelang Pilkada Banten, PDI Tangsel Pecah Tb Bayu Resmi Dicopot

Mejelang Pilkada Banten PDI-P terlibat konflik internal khususnya di wilayah Tangerang Selatan. Namun yang bisa dipastikan akibat perpecahan ini DPP PDI Perjuangan resmi memberhentikan Tubagus Bayu Murdani sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel.

Dalam Surat Keputusan Nomor 146-A/KPTS/DPPP/VIII/2016, tertulis Tubagus Bayu Murdani telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Kota Tangsel dan juga dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel.

Surat itu bertanggal 11 Agustus 2016 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Diisi surat itu juga tertulis alasan pembebastugasan Bayu dari jabatannya karena tidak mengindahkan intruksi DPP terkait Pilkada Tangsel 2015.

Tak hanya itu, DPP PDI Perjuangan juga telah menentukan pengganti Bayu sebagai pelaksana tugas (plt). Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Riyo Kristian Utomo menggantikan Bayu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten HM Sukira mengatakan, keputusan memberhentikan Bayu Murdani sudah final dari DPP.
“Ini semua sudah keputusan DPP, dan tentunya banyak pertimbangan sehingga DPP memutuskan ini semua,” katanya, saat ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Setu, Kamis (15/9).

Namun, sayangnya Sukira enggan menjelaskan kesalahan Bayu pada saat Pilkada 2015 lalu sehingga terjadi pemecatan. “Kalau itu nanti saja. Yang pasti itu sudah kewenangan DPP,” tegasnya.

Beberapa bulan lalu bahwa Tb Bayu menurut sejumlah pengurus PDIP Tangsel statusnya hanya dinonaktifkan sebagai Ketua DPC. “Bukan dipecat, tapi (TB. Bayu Murdani) dinonaktifkan, jadi bukan dipecat,” tegas Sekretaris DPC PDIP Kota Tangsel, Bambang Triadi, Senin (15/8/2016) lalu.

Namun demikian kata Bambang disamping dinonaktifkan, TB Bayu Murdani dipastikan dicopot sebagai Wakil Ketua DPRD Tangsel.
“Sebagai anggota dewan biasa, sebagai unsur pimpinan digantikan,” tambah Ketua Komisi II DPRD Tangsel ini. (deden)

Disarankan
Click To Comments