Zulfikar Demokrat

Begini kata Kabid SMP Dindik Kota Tangerang Soal Penyelenggaraan UNBK

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 86 sekolah yang terdiri dari SMP Negeri dan Swasta dipastikan akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer atau dengan sistem online di Kota Tangerang.  Disebutkan bahwa penyelenggaraan UNBK atau ujian berbasis komputer untuk sekolah menengah pertama di wilayah Kota Tangerang sudah mencapai 50 %. Hal tersebut disampaikan Jamaluddin, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SMP pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Insya Allah pada tahun ini ada 86 sekolah yang akan melaksanakan UN online tersebut, dari 185 sekolah SMP yang ada di Kota Tangerang. Jadi sudah mencapai 50 persen,” ujarnya saat ditemui Senin (6/2).

Jamaluddin menjelaskan, peningkatan penyelenggaraan UNBK tersebut berkat upaya yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan untuk mengajak sekolah agar melaksanakan ujian berbasis komputer.

“Selain itu kami juga merasa terbantu oleh peraturan Menteri Pendidikan yang memperbolehkan sekolah meminjam fasilitas dari sekolah lain, khususnya yang terdekat,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, dalam waktu dekat ini dirinya akan memanggil pihak sekolah yang akan melaksanakan UN Online untuk membuat pakta integritas.

“Jadi jangan sampai ketika sudah ditengah jalan sekolah yang awalnya akan mengadakan UN Online malah tidak jadi,” pungkasnya. (ceng)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

et, consequat. id Praesent venenatis, neque. amet, Curabitur