Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menlu Austria, Sebastian Kurz Bakal Jadi Pemimpin Termuda Eropa

0

Sebastian Kurz Bakal Calon Pemimpin Termuda

WINA,PenaMerdeka – Pemimpin Partai Konservatif Austria telah mengumumkan kemenangan dalam pemilihan nasional dan menempatkan Sebastian Kurz yang berusia 31 tahun menjadi calon pemimpin termuda di Eropa.

Sebastian Kurz, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Austria, mengklaim kemenangan partainya pada hari Minggu malam dalam sebuah wawancara TV di Wina setelah partainya unggul secara meyakinkan dengan lebih dari 90 persen suara.

Di usia 27 tahun, Kurz dipercaya menjadi Menteri Luar Negeri Austria dan menjadi Menteri Luar Negeri termuda di dunia, ia juga mencatatkan dirinya jadi menteri termuda dalam sejarah perpolitikan Austria.

Kepada para pendukungnya setelah pemilihan ditutup Kurz calon pemimpin termuda ini mengatakan, “Kami membuat hal yang tidak memungkinkan. Terima kasih atas komitmen dan kesuksesan bersejarah ini,” ujar Kurz.

Kurz berhasil membuat partai konservatif Austria unggul atas lawan-lawannya dengan kampanye kesetaraan sosial dan isu imigrasi yang hanya menempatkan Partai Kebebasan yang paling kanan diposisi kedua.

Sebelumnya, pada 2016 lalu, Kurz memerintahkan penutupan jalur Balkan yang kerap digunakan para imigran untuk masuk ke negaranya.

Dalam kesempatan tersebut Kurz telah berjanji memperketat penjagaan perbatasan Austria dan akan terus membatasi jumlah pengungsi dan imigran ilegal yang memasuki Austria. (deden/dbs)

PDAM Tirta Benteng

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Phasellus velit, venenatis efficitur. vulputate, commodo pulvinar ut ut