Miris, di Kota Tangerang Ada Sekolah Selalu Luput Ikuti Upacara Bendera

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sudah bertahun-tahun siswa SDN Pondok Bahar IV tidak mengikuti kegiatan apel upacara bendera yang rutin dilakukan pada setiap Senin seperti sekolah lain. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum juga membangun gedung baru.

Padahal soal lahan untuk lokasi pembangunan relokasi gedung seluas kurang lebih 2000M2 di Perumahan Griya Kencana, Pedurenan, Karang Tengah hingga kini belum dijamah. Pemerintah belum memastikan apakah lahan tersebut sudah tercatat sebagai aset Pemkot Tangerang atau bukan.

“Semestinya Pemkot mencari tahu terkait lahan tersebut. Kalau memang fasos fasum kan bisa dicatat sebagai aset Pemkot. Nantinya bisa dilanjutkan untuk pembangunan relokasi SDN Pondok Bahar IV. Terkesan ogah ogahan. Padahal masyarakat butuh sekolah yang layak. Siswa tak pernah upacara rutin setiap Senin,” kata Atin Suprihatin (46), warga setempat kepada PenaMerdeka.com, Minggu (10/12/2017).

Siswa SDN Pondok Bahar IV kata dia kasihan untuk mengikuti kegiatan belajar harus dengan fasilitas seadanya. Ruang kelas minim, tidak ada laboratorium dan kebutuhan penunjang lainnya. Apalagi untuk upacara bendera, lahannya memang berhadapan langsung dengan gang dipakai untuk akses lalulalang masyarakat.

Sementara itu Komariyah, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Karang Tengah dakuinya kondisi gedung SDN Pondok Bahar IV memang sudah tidak layak lagi.

“Tidak layak lagi menjadi sarana sekolah mas. Lokal kelas yang tersedia hanya tiga, dengan jumlah murid yang hampir mencapai 300 orang mereka luput mengikuti upacara bendera secara rutin,” tutur Komariyah beberapa waktu lalu.

Masyarakat setempat dan kami berharap agar Pemkot Tangerang membangun gedung baru. “Di sekolah mereka tidak bisa melakukan upacara dan aktivitas lain, makanya penting sekali adanya gedung baru untuk para siswa,” paparnya. (redaksi/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan