Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Penetapan Paslon Pilkada 2018 Banten, Sah! Calon Tunggal Vs Kotak Kosong

BANTEN,PenaMerdeka – Tiga Penetapan Paslon (pasangan calon, red) Tunggal untuk Pilkada Serentak yang berlangsung di Banten telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Lebak dan Kota Tangerang secara bersamaan.

Sebelumnya diberitakan, hanya Kota Serang saja yang tidak menyertakan kotak kosong sebagai lawan Paslon tunggal dalam empat penyelenggaraan Pilkada secara serentak yang tercatat ada di Banten.

Untuk penetapan Paslon dalam Pilkada Kabupaten Tangerang berlangsung di Hotel Aryaduta Karawaci, Kota Tangerang sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam kesempatan iru, KPU setempat menetapkan pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli sebagai calon tunggal.

“Hanya satu pasangan calon, karena sampai akhir yang memenuhi syarat hanya satu,” kata Akhmad Jamaludin Ketua KPU Tangerang, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, sejak dibuka pendaftaran pasangan calon, hanya satu yang mendaftar. Bahkan, kami sudah memperpanjang waktu, tapi tetap hanya ada satu, yakni Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli.

Ia melanjutkan, karena hanya ada satu calon, KPU meniadakan pengundian nomor urut yang seharusnya dilakukan 1 hari setelah ditetapkan hasil pasangan calon. Kedepan kata dia khusus untuk debat kandidat, calon akan lebih mendalami visi-misi.

Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang dalam hari yang sama juga sudah melakukan penetapan Paslon Arief Wismansyah-Sachrudin sebagai calon tunggal.

“Sudah ditetapkan di kantor KPU Tangerang, hanya satu pasangan dan tak ada pengundian nomor urut,” ucap pria yang kerap sisapa Pane menyebutkan.

Agenda sama juga berlangsunng di Kabupaten Lebak. Penetapan calon tunggal juga dilakukan oleh KPU Lebak terhadap pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi.

“SK penetapannya sekarang calon bupati dan wakil bupati,” ujar komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa.

Pasangan petahan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi berhasil memborong partai dalam Pilkada Lebak 2018 kali ini.

Berbarengan setelah dilaksanakan penetapan Paslon dari KPU masing masing wilayah dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di Banten yang berlangsung di Kabupaten Tangerang, Lebak dan Kota Tangerang, artinya dipastikan tiga calon tunggal tersebut hanya akan melawan kotak kosong. (tim/redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan