Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Saat Narik Jaring, Pria Asal Inggris Tewas Digigit Ular Laut di Australia Utara

147

SYDNEY,PenaMerdeka – Seorang pria asal Inggris tewas setelah digigit oleh ular laut saat tengah bekerja di kapal pukat ikan lepas pantai Northern Territory.

Polisi Northern Territory menyebutkan, pria berusia 23 tahun itu digigit ketika menarik jaring sekitar jam 12:00 waktu setempat pada hari Kamis kemarin, sekitar 70 mil laut selatan Groote Eylandt.

Melansir dari ABC.net.au, seorang awak helikopter CareFlight dan kapal-kapal di daerah tersebut langsung bergegas untuk membantu tetapi tidak dapat menyelamatkan pria itu saat digigit ular laut.

“Kapal pukat dari Groote Eylandt melaporkan salah seorang pria awak mereka digigit ular laut. Klinik kesehatan dan polisi Groote Island menanggapi laporan, tapi sayangnya pria itu meninggal pada suatu titik kemarin sore,” terang Craig Garraway dari St John Ambulance, Jumat (5/10/2018).

Pria tersebut dinyatakan tewas setelah kapal pukat tiba di kota Borroloola di Teluk Carpentaria. Komisi Tinggi Inggris pun sudah diberitahu tentang kematian pria itu. Sementara pihak kepolisian tengah menyelidiki dan pemeriksaan mayat akan dilakukan.

NT WorkSafe mengatakan dalam sebuah pernyataan sudah diberitahu tentang kematian pria itu dan telah memulai penyelidikan atas insiden tersebut. Menurutnya, kasus ular laut itu bukan kematian pertama yang melibatkan seorang pria Inggris di atas kapal nelayan Australia di utara. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...