Wow! Politisi Demokrat Ini Minta Pembubaran Parpol Koalisi Capres

0 231

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mengusulkan pasangan calon presiden nomor urut 01 dan 02 segera membubarkan parpol koalisi pengusung Pilpres 2019.

Rachland dikabarkan sebelumnya meminta lebih dahulu kepada Prabowo-Sandi supaya membubarkan koalisi parpol pendukung. Permintaan perihal pembubaran dilakukan Rachland dalam akun Twiter milik pribadinya pada Minggu (9/6/2019).

“Anjuran yang sama, bubarkan koalisi, juga saya sampaikan pada Pak @Jokowi. Mempertahankan koalisi berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput,” ujar Rachland dikutip di Twitter-nya.

Twiter miliknya tersebut dengan nama akun @RachlandNashidik itu menilai keterbelahan di masyarakat berpotensi menimbulkan benturan.

Sedangkan tugas para pemimpin sejatinya harus lebih mengutamakan keselamatan bangsa. Apalagi kata dia, Pemilu 2019 sudah rampung.

“(Perkubuan) Artinya mengawetkan permusuhan dan memelihara potensi benturan dalam masyarakat. Para pemimpin harus mengutamakan keselamatan bangsa,” katanya.

Jika kubu Prabowo-Sandiaga mengajukan sengketa hasil Pilpres 2019, kata dia, langkah itu tidak melibatkan parpol.

“Pak @Prabowo, Pemilu sudah usai. Gugatan ke MK adalah gugatan pasangan Capres. Tak melibatkan peran Partai,” kata Rachlan.

“Andalah pemimpin koalisi, yang mengajak bergabung. Datang tampak muka, pulang tampak punggung,” tutur dia.

Saat Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin didukung PDI-P, Golkar, NasDem, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

Sementara Paslon Prabowo-Sandiaga didukung Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Partai Berkarya. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...