Begini Cara Atasi Pengangguran di Banten Versi Anggota DPD-RI

0 248

BANTEN,PenaMerdeka – Banyak hal yang harus dilakukan pemerintah daerah atasi pengangguran di Banten. Apalagi kata Anggota DPD-RI Ali Ridho Azhari, Provinsi Banten mengantongi potensi untuk menyerap tenaga kerja.

Kedepan, kalau dikelola baik akan menekan angka pengangguran di Banten.

“Makanya tadi saya sempat menyinggung saat diskusi bersama teman teman mahasiswa, menyinggung mengenai bandara. Coba di Bandara Soetta itu dibikin nuansa Banten, seperti Baduy, jadi untuk meningkatkan pariwisata, mungkin itu bisa sedikit nya membantu mengurangi angka pengangguran di Banten,” tutupnya.

Senator asal Dapil Banten ini juga mengatakan, potensi daerah di kota dan kabupaten harus dioptimalkan agar investor tertarik berinvestasi.

“Saya sangat men-support Pemprov Banten untuk mengoptimalkan potensi yang ada di Banten. Kita sangat beruntung berada di pintu masuk dunia, yaitu Bandara Soekarno Hatta,” ucap Ridho ditemui di salah satu Hotel di Kota Serang, Minggu (10/11/19).

Dan potensi daerah hingga ke pelolosok daerah juga bisa dikembangkan. Tidak hanya ke wilayah kota saja. Termasuk juga dengan ciri khas yang ada di Banten, harus berani diperkenalkan ke luar.

“Seperti yang saya gunakan ini kan pakaian daerah khas Banten. Jadi, saya mencontoh branding dari saya untuk memperkenalkan Banten. Kemarin saja pas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden saya memakai pakaian seperti ini,”katanya.

Pihaknya terus membantu untuk mendorong investor, baik asing maupun lokal, agar berinvestasi ke Banten. Tetapi, memang harus ada kemudahan dalam berinvestasi dan ada kepastian hukum.

“Seperti yang disampaikan Presiden bahwa birokrasi harus dipermudah,” tuturnya.

Ridho mengatakan bahwa saat ini ia dipercaya menjadi Ketua 2 Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI dan ia memang memiliki rencana mengembangkan investasi di Banten. (tim/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE