Ramadhan Kab Bekasi

Pemkot Tangsel Utamakan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

BANYAK PERMINTAAN DARI MASYARAKAT

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sejumlah fasilitas umum di Kota Tangsel bakal disemprotkan cairan disinfektan. Hal itu kata Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diani sebagai upaya sterilisasi untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Saat ini kata Airin banyak permintaan dari masyarakat, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat dan tempat ibadah dan pendidikan.

Namun, pihaknya mengupayakan sterilisasi fasilitas publik yang besar terlebih dahulu.

“Nanti Puskesmas semua kita semprotkan, banyak juga permintaan dari masyarakat seperti tempat ibadah, pondok pesantren, juga sekarang yang kita lakukan terutama kita upayakan yang umum besar dulu. Kalau sudah selesai, kita upayakan kaya fogging,” kata Airin usai melakukan penyemprotan disinfektan di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Kamis (19/3/2020).

Sebagai langkah awal sterilisasi wabah corona di area publik, Airin menuturkan, Pemkot Tangsel bersama tim gabungan TNI Polri melakukan penyemprotan di Stasiun Rawa Buntu.

Penyemprotan cairan disinfektan ini, dilakukan petugas pada gerbong kereta, tempat tap akses keluar masuk KRL, loket pembelian tiket, serta fasilitas tunggu penumpang yang diharapkan dapat menekan pertumbuhan wabah penyakit yang disebabkan dari virus corona.

“Saya berharap, upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ini diikuti peran aktif semua elemen masyarakat, agar angka terinfeksi terus bisa ditekan. Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah mau berkoordinasi untuk melakukan penyemprotan ini,” pungkas Airin.

Dilokasi yang sama,Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel Iin Sofiwati, mengatakan, apabila masyarakat membutuhkan semprotan cairan disinfektan, bisa langsung mendatangi kantor Dinkes Tangsel, di Jalan Tekno Widya, Kecamatan Setu.

”Apabila warga membutuhkan penyemprotan, bisa datangi posko kami, di Kantor Dinkes Tangsel,” tandasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...