Sampah Pasca Banjir di Kota Tangerang Capai Hampir 300 Ton

TOTAL DI WILAYAH YANG SUDAH SURUT

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sampah pasca banjir yang merendam sebagian wilayah Kota Tangerang hampir mencapai 300 ton. Di total, sebanyak 278 ton sampah itu sudah diangkut dari wilayah terdampak banjir yang sudah surut.

“Data kermarin, kurang lebih ada 278 ton sampah yang diangkut dari lokasi yang sudah surut,” ujar Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Yudi Pradana saat dihubungi penamerdeka.com, Rabu (24/2/2021).

Yudi menjelaskan, tidak hanya di permukiman terdampak banjir, pihaknya juga membersihkan sampah yang ada di aliran kali.

Sampah yang ditemukan juga beragam, mulai dari sampah plastik, ranting kayu, hingga limbah rumah tangga. Kemungkinan besar sampah tersebut turut hanyut saat banjir melanda.

“Aliran kali juga dibersihkan agar airnya lancar. Untuk yang akses ke lokasi masih banjir, kita tunggu surut setelah itu baru sampah diangkut,” katanya.

Yudi menambahkan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menerjunkan sebanyak 524 personel untuk membersihkan lingkungan terdampak banjir. Petugas juga diturunkan di lokasi posko pengungsian untuk membantu membersihkan sampah.

“Dari ratusan personel itu dibantu dengan 104 becak motor dan 37 armada dump truk. Sampah yang telah diangkut, langsung dibawa ke TPA Rawa Kucing dengan jalur khusus,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE