HUT RI 76

Alhamdulillah! PPKM di Kota Tangerang Turun ke Level 2

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang, Banten sudah memasuki level 2. Hasil data tersebut merupakan penilaian Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dari sebelumnya berada di level 3.

“Ya, jadi menurut penilaian dari Kemenkes berdasarkan indikator Kota Tangerang masuk level dua,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Arief mengatakan, meski sudah turun level masyarakat diminta tetap mengutamakan kedisiplinan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, diminta jangan abai, jangan lengah, karena pandemi ini masih ada.

“Alhamdulillah tadi laporan bor RS sudah di angka 9 persen dari kapasitas RS. Jadi sudah sangat landai tapi kita harus waspada salah satu dalam mengantisipasi kasus Covid-19 ini dengan mengajak masyarakat mau divaksinasi,” kata Arief.

“Mudah-mudahan ini sedikit demi sedikit 800 lebih dosis satu, 500 lebih dosis dua ini sudah terbentuk herd immunity jadi maksimal lagi. Kedepannya ada kelonggaran lagi aktivitas sosial masyarakat bisa dilakukan tapi tetap kita ga boleh abai, kita masih ditengah pandemi hidup bersama pandemi menjadi endemi,” tambahnya.

Arief menambahkan, saat ini kota Tangerang masih berada dalam zona kuning. Masyarakat diminta tidak abai terhadap protokol kesehatan, meskipun sudah berada di level dua. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments