HUT RI 76

Seluruh SMP di Kota Tangerang Sudah Mulai Gelar PTM

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seluruh sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang baik negeri maupun swasta, sudah mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Kegiatan belajar mengajar itu pun telah disetujui setelah setiap sekolah memenuhi 26 syarat dan membentuk Satgas Covid-19 di setiap kelas guna mencegah penularan Corona.

Untuk diketahui, saat ini PTM di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut pun sudah memasuki tahap keempat. Yang artinya seluruh SMP yang berjumlah 201 sekolah sudah mulai menggelar tatap muka pada Senin (4/10/2021) kemarin.

“Kalau dia sudah bisa melaksanakan 26 item itu insyaallah dia bisa tatap muka, tapi kalau belum salah satunya maka kita tunda. Di hari senin yang akan datang totalnya dua ratusan, jadi semua sekolah yang melaksanakan ptm insya allah dinkes akan turun untuk Swab PCR,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, Selasa (5/10/2021).

Jamaluddin mengatakan, setiap sekolah yang dibawah kewenangan pihaknya pun kini sudah membentuk Satgas Covid-19 tingkat kelas. Adanya hal itu pun juga diapresiasi oleh Kemendikbudristek yang dinilai sebagai cara terampuh dalam menekan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah.

Sementara itu, salah satu sekolah swasta di wilayah Ciledug, yakni SMP Budi Mulia dari awal pelaksanaan PTM pun mengklaim sudah menyiapkan Satgas Covid-19 disetiap kelasnya. Nantinya, siswa di kelas bakal berkoordinasi dengan wali kelasnya masing-masing untuk saling mengawasi siswa lainnya dalam penanganan covid-19.

“Jadi tiap-tiap kelas kita membentuk satgas kelas yang dikordinir oleh wali kelas dibantu oleh peserta didik, ketua kelas dan komunitas lainnya untuk bersama sama kita menyikapi menjaga protokol kesehatan agar kegiatan ptm disini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan yang diharapkan,” tambah Kepala SMP Budi Mulia, Suryadi Syarif. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments