Sachrudin Sosialisasi Keselamatan Berkendara kepada Pelajar Kota Tangerang

KOta Tangerang, PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada pelajar di kota berjuluk Akhlakul Karimah memberikan sosialisasi keselamatan berkendara dengan kebiasaan yang baik. Kedepan pelajar kota tangerang diharapkan menjadi pelopor berkendara bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Adik-adik (para pelajar), diharapkan dapat menggunakan BRT. Selain murah, aman dan juga nyaman. Kalaupun bawa kendaraan pribadi, patuhi dengan baik segala aturan keselamatan berkendara menjadi kebiasasan kita sebagai masyarakat,” ucap Sachrudin Wakil Walikota Tangerang saat membuka kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berkendara Dijalan, yang digelar di Ruang Al-Amanah, Jumat (2/12).

Melalui sosialisasi ini, selain untuk menambah pengetahuan dan kedisiplinan masyarakat terkait dengan keselamatan berlalu-lintas dijalan, juga sebagai upaya untuk menciptakan ketertiban dalam berkendara serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya dikalangan pelajar.

Maka dari itu kata Wakil Walikota dengan pengetahuan dan pemahaman yang semakin baik kami harap perilaku pelajar dalam berkendara bisa selalu disiplin, patuh terhadap aturan lalu-lintas. Kedepan kata Scahrudin potensinya bakal menjadi pelopor berkendara yang baik saat di jalan.

Seperti diketahui bahwa sosialisasi keselamatan berkendara ini juga sebagai upaya menindaklanjuti amanah Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu- Lintas dan Angkutan Jalan dan Lima Pilar Aksi Keselamatan Jalan, yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang, dengan turut mengundang 250 siswa/i SMU se-Kota Tangerang.

Seperti halnya Bus Rapid Transit (BRT) yang kemarin baru dioperasikan. Menurutnya, disediakannya BRT sebagai salah satu sarana transportasi alternatif bagi masyarakat yang murah, nyaman, aman, dan diharapkan dapat turut mengurangi kepadatan lalu-lintas.

Dengan BRT, diharapkan juga dapat mengalihkan pengguna transportasi pribadi ke sarana transportasi publik, hal tersebut juga menjadi tujuan acara sosialisasi keselamatan berkendara bagi pelajar.

Peningkatan mobilitas masyarakat terhadap penggunaan moda trasportasi khususnya mobil dan sepeda motor dari tahun ke tahun semakin meningkat, lanjut Sachrudin, segala kemudahan untuk memiliki dan menggunakannya terkadang tidak diimbangi dengan peningkatan pengetahuan dan kedisiplinan dalam berlalu-lintas di jalan.

Maka tak jarang, kerapkali turut membawa dampak negatif yaitu kecelakaan, karena tidak siapnya tata nilai dan perilaku sosial yang dicerminkan dalam wujud disiplin berlalu-lintas.

“Gunakan dan jaga dengan baik agar dapat senantiasa dimanfaatkan sebaik mungkin,” tandasnya menjelaskan. (yuyu/hms)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE