Indonesia Destinasi Wisata Bawah Laut Tebaik Dunia Versi Dive Magazine

LONDON,PenaMerdeka – Destinasi wisata bawah laut Indonesia meraih penghargaan di London, Inggris. Dive Magazine baru saja merilis hasil voting online tentang dive center dan menobatkan Indonesia sebagai destinasi bawah laut terbaik dunia.

Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengaku bangga dan mengapresiasi pencapaian wisata Indonesia di kancah internasional. Sudah barang Tentu ini menjadikan dampak positif bagi sektor pariwisata Nasional.

“Ini membanggakan, tahun lalu voting pembaca Dive Magazine juga menempatkan Indonesia sebagai nomor satu dunia dan tahun ini kita mendapatkan lagi,” kata Arief, Jumat (3/11).

Penghargaan ini menjadi pencapaian sukses Indonesia melalui upaya yang tidak mudah. Bukan tanpa pasal, pihak Kementerian Pariwisata banyak menargetkan beberapa penghargaan untuk  Indonesia termasuk wisata bawah laut.

Menteri juga meminta untuk terus mempromosikan pariwisata nasional melalui berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twiter, Youtube, dan juga medsos lainnya.

“Teruslah mempromosikan destinasi wisata Indonesia, events dalam kalender wisata nasional dan daerah, serta kebijakan kepariwisataan,” pinta Arief Yahya.

Voting Dive Magazine yang digelar pada 1-31 Oktober itu, Indonesia kembali tampil menjadi pemenang. Melalui Polling online yang sudah dimulai pada Mei lalu, Indonesia berhasil mencapai 13.845 suara mengungguli negara lain seperti Filipina dan Portugal.

Melalui situs resminya Dive Magazine melaporkan kemenangan Indonesia sudah bisa diprediksi, pasalnya tak hanya wisata bawah laut, namun Indonesia memiliki tempat berlibur lengkap mulai dari air, darat hingga pengunungan. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments