Korban Gempa Dahsyat di Iran Mencapai 430

by 2017-11-14 0 comments

Gempa Dahsyat di Iran Mencapai 430

TEHERAN,PenaMerdeka – Kantor berita Iran, IRNA, menyatakan kembali bahwa korban yang tewas akibat gempa dahsyat di Iran di perbatasan negara itu dengan Irak mencapai 430. IRNA juga memberitakan bahwa jumlah korban luka mencapai 7.156 orang.

Jumlah korban tewas resmi berasal dari otoritas forensik provinsi berdasarkan sertifikat kematian yang sudah dikeluarkan. Beberapa laporan menjelaskan ada sejumlah pemakaman yang tak sah tanpa sertifikasi. Hal tersebut bisa berarti jumlah korban tewas sebenarnya bisa lebih tinggi lagi.

“Sebagian besar korban gempa dahsyat di Iran itu luka-luka kecil kurang dari 1.000 orang yang masih menjali perawatan dan dirawat di rumah sakit buatan tentara lapangan,” tandas juru bicara markas manajemen krisis Iran Behnam Saeedi mengatakan kepada televisi pemerintah dikutip dari AP, Selasa (14/11/2017).

Lebih separuh dari korban berasal dari kota Sarbi-e Zahab yang mayoritas penduduknya merupakan bangsa Kurdi di provinsi Kermansh itu. Satu-satunya rumah sakit di kota tersebut rusak parah dan tentara juga sudah mendirikan rumah sakit lapangan untuk sementa.

Gempa dahsyat di Iran tersebut menyebabkan pencakar langit Dubai bergoyang dan dapat dirasakan 1.060 kilometer jauhnya di pantai Mediterania. Kerusakan terburuk terjadi pada kota Sarbi-e-Zahab, Kurdi di provinsi Kermanshah, Iran barat, yang berada di Pegunungan Zagros yang memisahkan kedua negara. (deden)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.