Satpol PP Kota Tangerang Bantu Lintasi Genangan Banjir Warga Periuk

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota Satuan Linmas Satpol PP Kota Tangerang diterjunkan langsung untuk membantu warga yang ingin melintas di Jalan Villa Regency Jembatan Alamanda, Kelurahan Gembor, Periuk, Kota Tangerang, Senin (5/3/2018) pagi.

Diketahui, akibat air kiriman hujan pada Minggu (4/3) malam, di daerah Bogor membuat kawasan itu tergenang hingga sedengkul orang dewasa. Warga yang ingin beraktifitas pun terganggu akibat hal tersebut.

“Genangan air membasahi lintasan itu lantaran luapan kali sabi. Kemarin genangan terjadi di bawah flyover Cibodas atau depan pertokoan Tiptop. Semalam dan tadi pagi air meluap kembali,” kata Kabid Linmas Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi, Senin (5/3).

Akibat genangan air itu, warga sekitaran perumahan Total Persada dan Perumahan Alamanda tidak bisa melintas.

“Banyak anak sekolah dan karyawan yang hendak bekerja, mereka tidak bisa lewat. Mobil Dalmas kita juga tadi tidak dapat melintas. Namun, sekarang sudah bisa,” tuturnya.

Wawan juga menambahkan, pihaknya sudah menerjunkan 1 regu Satlinmas agar membantu warga. Warga yang hendak menyebrang dibantu naik ke mobil dan perahu dari BPBD.

“Ada 12 orang yang sudah diterjunkan. Saya berharap siang ini luapan sungai itu surut supaya aktifitas warga tidak terganggu lagi,” tambah Kabid Linmas Satpol PP Kota Tangerang. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah