PTSL 2017 Tangsel, Warga: Sudah Bayar, Tapi Tak Kunjung Beres

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Ramainya dugaan kasus penyelewengan Program PTSL 2017 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tak kunjung beres tak pelak membuat masyarakat cemas, tetap berharap hasil program PTSL 2017 Tangsel supaya segera dirampungkan.

Pasalnya, dari sekian banyak bidang tanah yang diikut sertakan program nawacita Presiden Jokowi tersebut, hanya segelintir orang saja yang sudah menerima hasil sertifat tanah.

‘R’ (57) salah satu warga RT 002/001 Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu mengatakan, masih banyak warga yang mengikuti Program PTSL 2017 Tangsel di Kecamatan Setu kabarnya sudah bayar tapi belum mendapatkan sertifikat .

“Kalau saya sudah dapat sertifikatnya. Tapi kasian, banyak warga yang belum dapat, belum beres-beres. Padahal sudah bayar tapi jadinya lama,” ucapnya kepada penamerdeka.com, Jumat (10/8/2018) lalu.

Ketika ditanya soal berapa biayanya untuk program PTSL 2017, ‘R’ mengatakan dirinya tidak bayar, karena keluarganya banyak yang kerja di pemerintahan.

Tapi informasinya untuk warga lain ada juga yang dipungut sejumlah biaya. Tetapi sampai sekarang sertifikat belum sampai ke warga.

“Kalau saya gak bayar, tapi kalau orang lain bayar. Ya, tapi saya gak enak bilangnya, soalnya ketua RT disini baru,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnyawarga pemohon program PTSL 2017 Tangsel sudah menyerahkan kelengkapan seluruh berkas persyaratan, namun hingga Agustus 2018 dikabarkan belum mendapat kejelasan keluarnya sertifikat dari ATR/BPN Kota Tangsel. (redaksi/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah