Awas! Ini Bahaya Radiasi Smartphone untuk Kesehatan Tubuh

125

JAKARTA,PenaMerdeka – Smartphone memang seakan sudah jadi hal yang wajib dimiliki setiap millennials, bahkan menjadi benda yang paling dibutuhkan dalam segala kondisi. Namun radiasi Smartphone sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Kendati demikian, alat yang satu ini justru dinilai penting, mulai dari kepentingan untuk kerja sampai dengan mencari hiburan dan yang lainnya.

Nah, berikut bahaya radiasi smartphone ini bagi kesehatanmu yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Picu kerusakan otak

Kerusakan otak adalah karena hal ini paling klasik yang diderita hampir oleh seluruh manusia. Gelombang elektromagnetik mengandung radiasi yang kuat san menembus ruang hampa dan jaringan otak.

Apabila digunakan terus menerus, hal seperti ini bisa menyebabkan glikoma dan memicu munculnya sel otak akustik neuroma.

2. Merusak ginjal

Berhati-hatilah terhadap kebiasaanmu menyimpan ponsel di saku. Kebiasaan seperti ini berbahaya lantaran bisa mengganggu kinerja ginjal. Paparannya dapat masuk ke pembuluh darah ginjal secara bertahap, sehingga tugasnya untuk menyaring cairan tubuh dapat terganggu.

3. Sakit kepala

Sering sakit kepala bahkan vertigo (merasa diri dan sekeliling berputar-putar) disebabkan oleh ponsel pintar yang Anda letakkan terlalu dekat dengan kepala. Energi negatif RF bakal terkumpul dan mudah memasuki ke otak sehingga menyebabkan muntah-muntah.

4. Mudah lelah namun sulit tidur

Radiasi smartphone yang terpancar berjam-jam menyebabkan saraf-saraf sekitar kepala dan wajah menjadi tegang, aliran darah pun tersendat.

Tubuh nantinya bakal terasa mudah lelah dan kekurangan energi lantaran kurangnya cairan pada tubuh Anda. Ketika hendak beristirahat, terasa gelisah yang berlebihan sehingga Anda sulit untuk tidur. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...