Badai Florence Hantam California Utara, Dilaporkan 4 Orang Tewas

37

AMERIKA SERIKAT,PenaMerdeka – Badai Florence yang menghantam, Carolina Utara, AS, menewaskan seorang ibu beserta bayinya. Keduanya dilaporkan tertimpa pohon yang ambruk akibat bencana itu.

Sejauh ini, dilaporkan oleh Reuters sudah ada empat korban tewas. Roy Coopet, Gubernur Carolina Utara mengimbau kepada warganya agar tetap berlindung di tempat yang aman.

“Untuk siapapun yang berada di wilayah berbahaya dan mendengar saya, tolong datangi tempat pengungsian untuk menghindari Badai Florence ini,” terang Roy.

Tidak hanya membawa angin yang berkecepatan 150 km perjam, namun bencana alam ini juga mendatangkan badai petir, tanah longsor sampai banjir bandang.

Sebagian besar di wilayah Carolina Utara dilanda banjir, merusak ratusan rumah dan merobohkan pohon-pohon yang ada.

Selain ibu dan anak, korban tewas lainnya ialah seorang wanita menderita serangan jantung, dan pria yang tengah memasukkan generator.

Roy menambahkan, banjir bakal mengepung beberapa daerah. Kota New Brent yang menjadi lokasi pertemuan antara sungai Neuse dan Trent, North Carolina, bakal kewalahan menghadapi banjir.

“Bagi mereka yang berada di lintasan Badai Florence itu, apabila Anda bisa mendengarkan saya, silakan tetap berlindung di tempat yang aman,” pungkasnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...