Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bagi-bagi 10.000 Sertifikat Tanah di Tangerang, Jokowi: Kalau Digadaikan untuk yang Wajar

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Presiden Joko Widodo bagi-bagikan 10.000 sertifikat tanah kepada warga Tangerang.

Berlangsung di International Convention Exibition (ICE) BSD Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (26/9/2018), pembagian sertifikat tersebut dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany serta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kehadiran Presiden Jokowi pada pembagian 10.000 sertifikat tanah disambut antusias masyarakat yang hadir. Dan pemberian itu dilakukan secara simbolis kepada sembilan orang perwakilan warga.

Jokowi mengungkapkan dengan sertifikat ini masyarakat bisa tenang karena tanah mereka tidak akan disengketakan.

“Kalau sudah ada, tinggal ditunjukkan, ini loh sertifikatnya,” ungkapnya.

Jokowi juga mengatakan tidak akan mempersalahkan bila pemilik tanah menggunakan asetnya untuk di gadaikan. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menghimbau, apabila ingin meminjam uang dengan jaminan sertifikat, harus sesuai dengan kebutuhan agar mampu membayar iurannya.

“Kalau bapak ibu mau ‘menyekolahkan’ sertifikat ini ya.. Monggo, ini kan aset bapak ibu. Ya tapi, minjemnya harus sesuai dengan kebutuhan jangan sampe nanti tidak bisa kebayar,” pungkas Jokowi

Diketahui, 10.000 sertifikat tanah ini dibagi dua. Untuk Kota Tangsel 5000, untuk masyarakat Kabupaten Tangerang juga ada sebanyak 5000 sertifikat. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...