Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu Asal Nigeria dan Iran di Bandara Soetta

Pemesan Dari Rutan di Purwakarta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Satnarkoba Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggagalkan percobaan penyelunduan sabu jaringan internasional.

Beberapa jaringan internasional yang dijaring Polresta Bandara Soekarn-Hatta diketahui berasal dari negara Nigeria dan Iran.

Kedua jaringan itu dicegat petugas setibanya di Bandara Soetta.

“Ada dua kasus ini kerja sama dengan Bea Cukai dengan total tegahan barang bukti berjumlah 3,867 kilogram,” jelas Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Arie Ardian Rishadi, Jumat (11/10/2019).

Kata Arie, Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria yang ditangkap berinisial RN dan MF itu merupakan jaringan Rumah Tahanan (Rutan) di bilangan Purwakarta, Jawa Barat.

“Pemesannya ini adalah dari dalam Rumah Tahanan yang berada di kawasan Purwakarta dam pemesannya sudah kami tangkap berkoodinasi dengan pihak Rutan” Jelas Arie.

Keduanya ditangkap dengan barang bukti narkotika jenis sabtu seberat 1,84 kilogram pada tanggal 29 September 2019.

Modusnya, keduanya menyimpan barang laknat tersebut di dalam sebuah kapsul.

“Tapi bedanya ini kapsulnya enggak mereka telan melainkan di masukan ke dalam bungkus makanan Pringles,” ungkap Arie.

Sementara jaringan luar negeri lainnya asal Iran, lanjur Arie, jajarannya menangkap tiga tersangka berinisial AR, ZT, dan HA pada 26 September 2019.

Ketiganya ditangkap bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2,7 kilogram di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami sudah melakukan control delivery di mana pemesannya sudah menunggu di salah satu hotel di Tanah Abang,” ungkap Arie. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments