Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Gedung MUI di Pusat Pemrov Banten Kerap Dijadikan Tempat Mesum

Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Gedung Pemuda yang berada di kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dikabarkan kerap dijadikan tempat mesum oleh pasangan muda-mudi.

Bukan tanpa sebab dari informasi yang berhasil dihimpun terjadi karena kondisi kawasan KP3B sepi apalagi saat malam hari, lolos dari pantauan.

Salah seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, kejadian itu sudah berlangsung lama. Menurutnya, pasangan muda-mudi memanfaatkan tempat di hening apalagi jika sudah lewat pukul 19.00 WIB, ucapnya, Jumat (29/7).

“Saya sering melihat remaja berbuat tidak senonoh di sejumlah titik di KP3B, bagi remaja yang saya pergoki saya langsung menegurnya dan mengusirnya,” katanya menegaskan.

Biasanya sekelompok anak muda mendatangi KP3B secara berpasangan dan mereka memadati sejumlah titik taman di antara kantor SKPD di KP3B sekitar pukul 18.00 sore hari. Menurutnya, KP3B dimanfaatkan untuk tempat mesum karena lemahnya aturan bagi pengunjung KP3B.

Oleh karenanya ia berharap, ada aturan khusus bagi pengunjung di luar jam kerja sehingga dia bisa menindak secara tegas dan serius. Kedatangan mereka dianggap sudah biasa dikarenakan beberapa titik di KP3B memang dijadikan tempat alternatif warga sekadar duduk atau melakukan aktifitas olahraga.

“Biasanya tempat yang dijadikan mesum itu di antaranya sebelah utara yakni dekat kolam dan Gedung MUI, kemudian, sekitar gedung pemuda dan masih ada beberapa tempat yang lainnya,” tuturnya.

Udin warga asal Curug, menjelaskan, kantor yang dekat dengan rumahnya tersebut sering dikunjungi kelompok anak muda berpasang-pasangan. Menurutnya, kunjungan para sekelompok anak muda tersebut mulai dicurigai warga karena banyak singgah di tempat sepi. Beberapa kali warga pun memergoki para remaja berbuat mesum.

“Saya berharap hal ini ada tindakan yang serius dari pemerintah, agar tidak ada lagi mesum di sini. Kami selaku warga Curug merasa malu jika daerah kami dijadikan tempat yang tidak baik. Saya sendiri pernah menemukan remaja mesum di semak-semak taman salah satu SKPD,” tandasnya. (iday/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan