Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Donald Trump Tunjuk Menantu Jadi Penasihat Gedung Putih

0 44

WASHINGTON DC, PenaMerdeka.com – Suami Ivanka Trump, Jared Kushner, yang juga menantu presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump, digadang menjadi penasihat Gedung Putih termuda. Diberitakan Kushner tidak akan mendapat gaji, dari posisinya itu.

Dikutip dari News.Detik, pejabat tim transisi Trump menyampaikan, Kushner yang merupakan seorang pengusaha properti, bakal bertugas menjadi penasihat senior Gedung Putih untuk urusan perdagangan dan Timur Tengah, seperti dilansir Reuters, Selasa (10/1/2017).

Dalam pemerintahan AS, penunjukan Kushner memegang jabatan penasihat Gedung Putih itu merupakan kasus yang sangat langka bagi anggota keluarga presiden Amerika. Penunjukan ini juga berpotensi melanggar Undang-undang Anti-nepotisme tahun 1967 dan melanggar Konstitusi Amerika Serikat.

Akan tetapi Jared Kushner pria berusia 35 tahun itu bersedia menduduki posisi itu setelah menerima penjelasan hukum bahwa kondisi tersebut tidak akan melanggar Undang-undang Anti-nepotisme AS, demikian pernyataan pejabat tim transisi Trump. Posisi Kushner disebutkan berbeda dengan jabatan dalam kabinet yang membutuhkan penetapan Senat Amerika.

Selama berkantor di West Wing atau Sayap Kanan kantor presiden AS itu, pejabat tim transisi Trump menyatakan bahwa Kushner tidak akan mendapat gaji selama menjadi penasihat Gedung Putih.

Namun tidak demikian dengan istri Kushner, Ivanka, di Gedung Putih, anak Donal Trump itu tidak akan memegang jabatan resmi. Ivanka hanya akan mengurus keluarganya setelah ia bersama anak-anak dan suaminya akan pindah ke Washington DC agar lebih dekat dengan Trump, tutur pejabat transisi Trump pada CNN. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...