kanal partai gerindra

Masyarakat Tangerang Minta Kasus Oknum Satpol PP Terlibat Pungli Dibongkar

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum pejabat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang di lokasi hiburan mengundang reaksi keras masyarakat Tangerang. Sebagian mendesak pihak bergerak aktif membongkar kasus dugaan oknum Satpol PP terlibat pungli.

Suhendar, pemerhati anti korupsi dari TRUTH meminta kepada pengusaha hiburan yang merasa dirugikan akibat adanya dugaan pungli segera melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib.

“Kalau tidak dilaporkan maka kasus ini akan terus berulang. Dan saya lihat tim saber pungli yang ada juga kan hanya cenderung untuk meningkatkan popularitas daerah saja, tidak bekerja maksimal. Bukan hanya oknum yang disinyalir dari Satpol PP terlibat pungli saja yang harus diberantas. Banyak kejadian hukum di lingkup daerah tidak dibongkar termasuk kasus dugaan pungli di BPBD Kota Tangerang,” ucap pria yang juga dosen ilmu hukum pidana ini menjelaskan, Minggu (30/4).

Aparat penegak hukum setelah mendapat kabar adanya dugaan pungli yang dilakukan oknum Satpol PP juga harus andil bereaksi cepat. Pasalnya kata Suhendar dari pemberitaan yang sudah beredar sudah bisa menelusuri kasus pidana ini.

Sementara menurut Hasanudin Bije warga yang tinggal di bilangan Karawaci, Tangerang menyebut tindakan oknum Satpol PP sangat mencederai Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang.

“Seharusnya hal seperti ini tidak boleh terjadi karena Satpol PP merupakan bagian dari Organisasi Perangkat Daerah (OKP) dari Pemkot Tangerang,” kata Hasanudin.

Pria yang akrab disapa Bije dan mantan anggota DPRD Kota Tangerang ini menambahkan, Pemkot Tangerang seharusnya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Intinya adalah bagi oknum Satpol PP teribat pungli yang sudah diterima maupun yang sedang akan melakukan pungli tidak dibenarkan, apalagi kan mereka berasal dari lembaga pemerintahan,” katanya.

Dikatakan BJ, dirinya mendengar informasi jika oknum tersebut meminta kepada salah satu pengelola tempat hiburan sebesar Rp 1 juta lebih. Hal seperti ini membawa dampak buruk bagi Pemkot Tangerang dibawah kepemimpinan Arief R Wismansyah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan mencari tahu siapa oknum di Satpol PP Kota Tangerang.

“Saya akan cari tahu siapa oknum Satpol PP terlibat pungli tersebut. Dan, saya juga meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama demi terciptanya kondusifitas di Kota Tangerang,” jelasnya.

Sebelumnya, dugaan pungli di lokasi hiburan malam dan dilakukan oleh oknum Satpol PP Kota Tangerang.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya menyebut akan menindaklanjuti adanya dugaan pungli di sejumlah lokasi tempat hiburan (karaoke).

“Saya akan selidiki dulu siapa oknum Satpol PP terlibat pungli, apabila sudah jelas data-datanya akan saya panggil langsung,” jelas Mumung. (herman)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Curabitur sed vulputate, dictum commodo tempus