Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan se-Keluarga di Kota Tangerang

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota menetapkan ME (55) sebagai pelaku pembunuhan istri dan dua orang anak yang terjadi di Kota Tangerang. Misteri pembunuhan sadis ini juga berhasil akhirnya mengungkap motif pelaku yang juga ternyata suami korban.

Diketahui, ME tega membunuh istri yang baru dinikahi satu tahun lalu dan kedua anak tirinya, lantaran kesal dengan korban yang telah menjual mobil miliknya tanpa memberi tahu pelaku.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan tersebut, pihak Polisi meyakini bahwa pelaku kasus pembunuhan sadis ini adalah suami korban. Motif pelaku menurutnya juga sudah bisa digambarkan.

“Ya, keyakinan kami berdasarkan saksi dan petunjuk-petunjuk yang ada di TKP. Serta terkait masalah pengakuan yang disampaikan tersangka yaitu di mana disimpan senjata tajam itu adalah pembuktian terakhir,” terang Harry kepada wartawan di tempat kejadian perkara (TKP) Perumahan Taman Kota Permai RT 005/012 Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Rabu (13/2/2018).

Dari hasil olah TKP dan saksi-saksi, Kata Kapolres, semua bukti mengarah kepada pelaku. Barang bukti yang Polisi dapatkan dari ME adalah sebilah senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa ketiga korbannya.

“Keterangan tersebut didapatkan pada saat mengunjungi RS Polri, dimana tersangka dalam keadaan lemah sempat menyebutkan bahwa alat sajam itu diselipkan di salah satu lemari,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pendalaman motif pelaku nantinya akan didalami terus. Saat ini pelaku masih dirawat untuk pemulihan, dan jika sudah sembuh akan diamankan beserta barang buktinya.

“Sementara ini jumlah pelakunya tunggal. Dan ia hukuman dengan pasal 338 KUHP juncto 340 KUHP ancamannya seumur hidup,” tandasnya. (aputra)

Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.